Buang Di?…

Berlangganan TV berbayar ini, sering membuat saya berpikir…

“Njriiittt niy…dulu kayaknya gue bayar langganan nih TV cuma 200 ribuan, sekarang dah 400 ribuan. Though termasuk internet,” atau…

“Kenapa ya TV Indonesia ga bisa mbuat acara TV kayak gini. Bikin TV series mutu gituh. Bukan sinetron kacangan ga mutu.”

Serius! Serial televisi yang ada di saluran TV milik luar negeri, memang bermutu. Baik serial televisi jaman dahulu, atau jaman sekarang. Sebut saja serial Growing Pains, Dr. Doogie Howser M.D, ER, The Huxtables, CSI, Numb3rs, Glee, Parenthood, How I Met Your Mother, Grey’s Anatomy, dan masih banyak lagi

Bermutunya serial televisi “ciptaan” saluran televisi luar negeri itu, terbukti di salah satu episode serial televisi Parenthood, yang kebetulan saya tonton siang kemarin.

Dan beginilah kurang lebih salah satu dialog antara Haddie Braverman (yang diperankan oleh Sarah Ramos) dengan ibunya, Kristina Braverman (yang diperankan oleh Monica Potter)…

“Mom, I had sex with Alex,” ngggoookkk… *by the way, in story, Alex is Haddie’s boy friend.

Tahukah apa yang saya pikirkan begitu mendengar kalimat itu? Kalimat yang keluar dari mulut seorang anak yang dalam cerita, berumur 16 tahun. Kalimat yang dilontarkan anak kepada sang ibu.

“Hebbbaattt nih anak, super terbuka. Hebbbaattt nih si emak, kagak langsung treak marah-marah, and freak out walaupun bengong mampus. Ada ga ya anak jaman sekarang di Indonesia, yang seterbuka kayak gitu sama emaknya, kecuali sampe dia hamil jadi terpaksa ngomong. Dan pasti ngomongnya dah langsung ngaku hamil.”

Saya yakin, sekarang ini masalah seks bebas sudah ga asing. Sepertinya semakin sedikit yang masih memegang teguh “hukum” untuk tetap menjaga keperawanan atau keperjakaan sampai saatnya nanti menikah, dan sudah menggantinya dengan “hukum”, “Play safe yaaa,” atau “Yang penting main aman, abis enak ccccyyynnn!”

Tapi coba deh, pikirin lebih lanjut, apalagi yang sudah jadi orang tua, dan punya anak perempuan. Bagaimana kalau nanti tiba-tiba adegan di film tadi, mendadak menjadi kenyataan hidup di depan mata? Apakah kalimat terakhir yang keluar dari mulut Kristina (ibunya Haddie) seperti di bawah ini, akan keluar juga dari mulut kamu?…

“Did he use condom?”

—-

Haaayooo…ngacung yang hari gini belum nikah, tapi masih perawan or perjaka!!

Hmm…satu lagi…itu kondom, lubricants, after morning pill, simpennya yang bener ya, jangan ampe ketauan orang rumah…rempong ntar…boouuwww… :lol:

*Jadi inget tangkapan indera dari percakapan dua orang yang sedang duduk dan berbincang-bincang, yang sepertinya perbincangan penuh arti, di sebuah cafe, di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat, tak lama sebelum tulisan ini dibuat.

“Kemaren itu aku dah bawa caps loh.”

“Bukannya kamu bawa terus ya?”

“Ga selalu sih.”

“Biasanya sih kalo sama aku, ga ngaruh, ga enak, artificial.”

“Terus?”

“Ya masih bisa dibuang di luar khan? And ambil resiko lah.”

“Ooooowwwkkkaaayy.”

*ggguuubbbrraaggg…*tepok jidat! *jaman sekarang!!

Tags: ,

One Response to “Buang Di?…”

  1. Paulina Dessy says:

    Makin canggih jaman orang akan dipaksa lebih open minded kan?
    Terus, loe kalo jadi ibu nya mau ngomong apah? winkk.. hehehehe

Leave a Reply