Udah Gak Takut Lagi…

Perempuan yang satu ini, a.k.a saya, dari usia belia (*Halaaggghh*) sudah bisa mengendarai mobil. Untuk urusan yang ini, saya memang sudah ditatar oleh si Bapak, dari saya masih mengenakan seragam putih-biru, dengan izin Ibu yang saat itu sedang tidak kolot. Katanya Ibu saat itu…

“Biarpun perempuan, harus bisa nyetir, nanti kalo anaknya sakit biar bisa bawa ke dokter sendirian kalo kepepet, makannya dari sekarang mulai belajarnya, biar nanti nyetirnya ga kayak gaya nyetir perempuan kebanyakan.”

Weeeiitttss tunggu dulu…bisa mengendarai mobil sendiri saat belum cukup umur, bukan berarti saya bisa sembarangan mengendarai mobil di jalan loh ya. Latihan awal hanya seputar Parkir Timur Gelora Bung Karno, tidak keluar dari area latihan mengendari mobil, yang saat itu masih ada, dan ramai pengunjung.

Saat sudah memasuki usia layak mempunyai SIM A, saya tidak langsung diperbolehkan orang tua untuk mengurus SIM A ini. Alasannya adalah dengan usia saya saat itu, saya belum bisa dengan cepat mengambil keputusan kalau terjadi apa-apa di jalan. Saya belum boleh mengendarai mobil kemana-mana sendirian.

Saya ingat betul SIM A baru ada di tangan saya saat saya berusia 19 tahun, itu pun masih belum diperbolehkan bepergian mengendarai mobil sendirian. Intinya saya masih harus jadi “supir” orang tua saya (*Menyebalkan!! hehehheh*).

Dua tahun kemudian, keberuntungan mendatangi saya. Oma saya dari luar kota datang, dan sedang menginap di rumah tante. Si Oma ingin sekali berkunjung ke rumah saya. Bapak, dan kedua abang saya sedang tidak ada di rumah. Tinggallah saya yang saat itu sedang libur kuliah dan ibu saya, yang berada di rumah.

Ibu saya memang bisa mengendarai mobil, tapi ia tak berani mengendarainya di jalanan ramai seperti di Jakarta ini. Dan karena si Oma ngotot untuk datang, dan si Ibu sedang sibuk masak untuk menyambut kedatangan Oma, maka hal ini pun terjadi…

“Sa, kamu jemput Oma ya. Mama lagi sibuk masak nih.”

“Okay.”

…dan dalam hati saya…

“Yes, akhirnya bawa mobil sendirian. Titik awal buat bawa-bawa mobil sendirian lagi ntar-ntar.”

Ya, dari saat itu, saya mulai minta izin untuk bepergian mengendarai mobil tanpa ditemani oleh siapapun.

Awalnya sih pulang ke rumah masih pukul 17.00, lalu mulai beranjak pukul 20.00, dan semakin lama semakin malam (*Hahahahaha*), walaupun saya tetap tidak berani mengendarai mobil sendirian hingga hampir subuh menjelang. Ya, pernah sih, paling larut tiba di rumah pukul 01.00 dini hari…dan sudah lumayan takut kalau di jalan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik terhadap mobilnya, dan telebih lagi terhadap diri saya sendiri, walaupun saat itu mobil yang saya kendarai adalah mobil baru, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kalau dilihat dari kondisi mobilnya sendiri.

Nah, kamu, para perempuan yang memang sering jalan-jalan mengendarai mobil sendirian, dan sempat merasakan ketakutan yang sama dengan saya, coba deh baca artikel yang satu ini, biar lebih aman saat mengendarai mobil sendirian.

Eh, ngomong-ngomong mobil baru nih ya…kayaknya saya perlu mobil baru lagi nih, dan sepertinya si Hyundai I10 ini lucu. Ada yang mau beliin? :mrgreen:

Happy Driving Gurls…Be Save yah…

Tags:

7 Responses to “Udah Gak Takut Lagi…”

  1. Chic says:

    *uhuk* postingannyaaaa… mmmmm… *uhuk lagi*
    :mrgreen:

  2. kalau ada yang mau beliin mobil baru, tolong kasih emailnya ya, saya mau juga :D

  3. Introverto says:

    @ Chic: errr…napa chic, situ berkeinginan membelikan saya mobil baru, seperti si hyundai i10 ituh?

    @ Tukangecuprus: ngantri ya…saya duluan yang minta beliin mobil…baru situh…hehehehhe…apalagi si i10 inih… :D

  4. mbakDos says:

    akhirnya bikin tulisan soal i10 juga nih? :D

  5. Introverto says:

    @ mbakdos: errr…iya sapa tau ada yang berniat mau beliin gue i10 inih? *ngarepngayaldotcom* :lol:

  6. Ray Rizaldy says:

    hihi, jadi ngerasa telat diajarin bawa mobil daku.

    oh iya, baru pertama kali mampir, salam kenal ya :)

  7. Introverto says:

    @ ray: aku bisa bawa mobil dari umur 13 taon…tapi ya seputar parkir timur dulu sih…17 tahun baru boleh nyetir2 di jalanan jarak deket tepatnya jadi supir si bo-nyok… :D

Leave a Reply