Pelindung Si Flabby…

Saya masih sedikit lebay kegirangan karena CD Flabby akhirnya berhasil saya dapatkan. Saya tahu album ini, dari sahabat saya, Karin. Dulu, tahun 2002, kaset Flabby ini pernah kami dengarkan di mobilnya saat kami pergi ke suatu tempat. Dan ternyata lagu-lagunya saya suka.

Nah, berhubung hidup saya lebih sering di depan komputer atau laptop, saya lebih suka mendengarkan lagu dari media ini. Dan dengan pikiran bahwa si mesin pencari ajaib Google pasti bisa menemukan apapun di dunia maya ini, maka mulailah saya mencari lagu-lagunya Flabby. Kata kunci yang saya pakai pasti kata Flabby. Klak-klik sana-sini, ternyata hasilnya nihil. Lagu Flabby tak ada satu pun yang bisa saya unduh dari internet.

Dan entah tepatnya kapan, saya juga pernah coba cari di YouTube, dan hasilnya pun nihil. Tak ada satu lagu pun dari Flabby. Sejak itu pula, saya bertekad untuk mencari CD-nya, dan menghentikan pencarian lagunya dari internet. Namun di toko-toko kaset di pusat perbelanjaan, jarang sekali yang menjual CD ini.

Kebetulan, kemarin trio cungkring sedang berkeliling kota Jakarta, termasuk ke daerah Sabang, di mana terletaklah si Duta Suara, toko musik yang menjual lagu apapun, baik album lama maupun album-album lagu baru. Tanpa basa-basi, saya tanya ke penjaga toko untuk mencarikan CD Flabby ini, ternyata masih ada. Dan beginilah tampak depan album itu.

Flabby

Bungkusan Flabby ini pun langsung saya buka sesampainya saya di rumah. Dan ada satu hal yang membuat saya kaget dengan apa yang saya temukan saat membukanya.

Kertas ini,…

copy protection

Ya ya ya kertas yang berisikan sederetan kalimat tentang peringatan bahwa CD ini tak bisa diputar dengan mudahnya di komputer atau di laptop. Dan yang menjadi gong-nya lagi adalah, CD ini dilengkapi dengan Copy Protection Technology, yang berarti CD ini dilengkapi apapun itu namanya, yang jelas anti maling, anti dibajak.

Respon saya seketika adalah “Damn!” dan sekaligus “Cool!”

Hal ini memaksa saya untuk membawa-bawa CD ini jika ingin didengarkan di kantor, karena isinya tidak bisa di copy ke dalam hard-disk laptop, tapi di lain pihak saya juga setuju dengan teknologi pelindung yang digunakan untuk CD ini.

Dan mulailah saya berpikir, apakah penyanyi-penyanyi lokal sudah menggunakan teknologi serupa, untuk menghindari album mereka dari pembajakan? Mudah-mudahan mereka sudah atau setidaknya mulai memikirkan untuk melakukan ini.

Hmmm, tapi baru saja, saya kembali mencoba mencari salah satu lagu yang ada di albumnya Flabby ini di YouTube, dan ternyata hasilnya ada beberapa video yang menampilkannya, walau mereka mengunggahnya juga baru dalam hitungan bulan (*Mungkin dulu mereka masih mencari cara ngopy itu lagu ke komputer hehehehe*). Kebetulan videonya, walau masih sangat seadanya, adalah lagu yang sangat saya suka.

Ini saya tampilkan di bawah ya. Saya dapat dari YouTube, dan diunggah oleh pemilik akunnya pada tanggal 3 Desember 2008 (*Dooohhhh…reminds me of something, or someone, whateva. Damn!*). Selamat mendengarkan ya.

Mudah-mudahan dengan berkembangnya teknologi, pembajakan karya seni semakin berkurang, bukannya semakin bertambah.

Selamat berkarya, Teman-teman!!

Dan ini adalah lirik lagunya…

When I think of you I still remember the way you kiss
The way you love me,
The way you touch my skin.
I’ve never ever wanted a girl like you before, gotta have another chance to show that I’m in love.
And if you think that I’m the great pretender
Think about the way I love you so precious warm and tender
Please believe I’m down on my knees
I’ll be missing all the special things you mean to me
I never meant to make you wanna cry
All I wanted is to love for a million times, yeah love you, for a million times yeah, for a million times yeah

I don’t wanna see you anymore
All the promises tomorrow will fly in the sky
I don’t want to suffer inside from the first moment I saw you I loved you
But now I’m asking to get out of my life

Every single day I can’t explain the pain I feel inside of me your love was so complete
I miss you all the time lonely in my room and I think I’m going crazy if I don’t have you
Maybe you think I’m nothing but a lier
But I promise I will give you the things that you desire
Talk to me and I’ll make you see
That I’m gonna be the only one you really need now that you know the way I feel about it
You can finally understand the way I miss you darlin’

Tags: ,

Comments are closed.