Yak, Gue Lagi Bingung Sama Gue Sendiri…

Hmmm…tak dipungkiri kesenangan saya membuncah, ketika Introverto ini diulas di sebuah majalah, dua minggu lalu. Tak dipungkiri pula, rasa senang itu juga membuat saya meletup-letup girang dan bangga, saat traffic pengunjung ke blog saya ini, semakin banyak, bahkan dua kali lipat daripada sebelumnya. “What a great promotion,” pikir saya saat itu.

Namun di tengah rasa senang itu, tak tahu saya akan menyebutnya sebagai rasa apa, tapi yang jelas, rasa ingin untuk tetap menjadi penulis blog seperti dulu itu, juga tiba-tiba muncul. Suatu rasa, di mana tidak banyak yang mengetahui tulisan saya, atau hanya sebatas teman-teman yang berkelana di dunia Facebook, karena saya pun menuliskan isi Introverto, sebagai note saya di sana.

Rasa itu tak berhenti saja di situ, tak hanya kerinduan pada masa lalu, yang mampu membuat saya lupa akan satu rasa lagi yang saya alami karena Introverto ini semakin dikenal banyak orang, yang berarti saya semakin bisa “merusak” orang lain, ataupun memberikan sebuah inspirasi dan motivasi kepada yang membacanya. Kebanggan bahwa ribuan kata yang sudah tertuang ke dalam 200-an tulisan yang sudah saya buat, mampu memberikan sesuatu pada mereka yang membaca.

Belum lagi rasa senang karena mendapatkan teman-teman baru di dunia maya, yang wajahnya pun belum pernah saya lihat secara tatap muka langsung. Namun seperti sudah kenal puluhan tahun, saat sahut-sahutan di blog kami masing-masing, atau di Twitter atau bahkan hanya seperti teman lama yang sudah tak bertemu bertahun-tahun saat berbicara di telepon, yang sama sekali tak menunjukkan indikasi bahwa kami belum pernah bertemu secara tatap muka sebelumnya.

Kembali rindu akan masa lalu, yang hanya ingin menjadi manusia “di balik layar”. Dan tak perlu terlalu dihantui rasa takut mengecewakan orang lain karena tulisan saya,  dan rasa-rasa seperti itu, yang sebenarnya sudah lama saya buang jauh-jauh, karena saya tahu persis bahwa itu adalah bagian dari rasa insecure yang tak boleh saya biarkan ada di dalam diri dan pikiran saya.

Dan hari ini, kerinduan menjadi penyendiri seperti dulu, telah membuat saya mengklik satu, dua kali pilihan decline saat ada beberapa orang yang ingin menambahkan saya di Twitter, dan satu orang di YM; karena terus terang Facebook, Twitter dan Yahoo Messenger itu saya anggap sebagai zona yang lebih pribadi daripada blog.

Saya harap mereka tidak kecewa ya, terutama untuk yang tadi sudah mengirimi saya surat elektronik atas permintaannya menambahkan saya di YM, setelah permintaannya  yang sebelumnya saya tolak, karena tak ada satu note pun yang memberikan keterangan bahwa orang ini mengetahui saya dari mana (si Introverto). Terus terang, ini karena saya sudah terbiasa dididik untuk bisa melindungi diri saya sendiri, dan kata-kata seperti “Don’t talk to a stranger,” sampai sekarang masih tertanam baik di otak saya.

Hei, sekali lagi bukannya saya tidak suka loo ya dengan keramaian tamu di sini, sumpah saya benar-benar suka, dan takjub, tapi saya hanya rindu masa-masa lalu. And since this blog is also my journal, so this is my today’s journal. Ini apa yang saya rasakan hari ini, dan tetap ingin saya hamburkan ke semuanya.

Saya juga hanya seorang perempuan dengan salah satu karakteristik menyebalkannya yaitu moody (*Hahahahah*) ditambah dengan karakteristik introvert yang tak pernah tahu apa yang sebenarnya dirasakan di dalam.

Arrrghh..hate it, when this moody thingy is around me. And also hate to admit it, that once more he’s right.

—-

“Who is he?”

“Adddaaa deeee.” :mrgreen:

—-

Really hope that I’ll be “back” soon without this moody thingy.

Tags: ,

6 Responses to “Yak, Gue Lagi Bingung Sama Gue Sendiri…”

  1. hehehehe…

    adaaa ajah…

    moody gak moody tetep ditunggu dah postingan selanjutnya… :D

  2. Appleomyeye says:

    people adding you on twitter and fb is a good thing.. that means youre getting more audience and you are reaching out even further than before.. kl YM I agree that’s a little personal.. so go on.. let the world knows who you are..

    -a fan-

  3. OchaOcha says:

    @ Bandit…hahahha…pasti tetep posting…thank u ya masih tetep ngikutin

    @ Apple…FB? hah yang ada aib gue lebih kebongkar di sana…lah komen di FB dari temen2 gue khan ajaib semua wakakakakka…cela2an and ceng2an ampe mampus…twitter masih gue pertimbangkan…kemaren akhirnya gue approve 1 kok, since this person is also a blogger…by the way i’m your fan too…

  4. pelangi says:

    ochaaa…mantaabbb..keep writting ya =D

  5. silly says:

    hai cantikkk, mampir nih, menodai postingmu, hehehehe…

    Don’t worry, you’re still on the corridor of honored person, so keep on moving :)

  6. iya… akan tetap saya ikuti, semampu saya.. :D

Leave a Reply