Kapan Lagi Bilang “I Love You”?…

*gambar aseli dibuat oleh penulis Introverto*

Seorang perempuan di luar sana, berharap bahwa jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan pada suaminya mengapa ia menikahi perempuan ini, adalah karena ia mencintai perempuan ini. Namun ternyata itu hanya tinggal harapan saat si laki-laki tersebut mengatakan alasan lain.

Seorang perempuan lain mendapatkan jawaban atas pertanyaannya, mengapa dari sekian banyak perempuan yang datang menghampiri si laki-laki ini, dirinyalah yang dipilihnya menjadi kekasih, adalah karena perempuan ini datang tak membawa apa-apa, dan simply karena laki-laki ini mencintainya.

Seorang perempuan lain, masih bisa mengatakan aku mencintaimu dengan sangat tulus, kepada seseorang yang dulu sempat hampir tak sedikit pun terpisah darinya, dan perempuan ini masih mendapatkan jawaban yang sama seperti dulu, meskipun laki-laki itu sekarang sudah tak bersamanya.

Sebegitudalamkah arti tiga kata itu? I love you atau yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, aku mencintaimu, terutama untuk seorang perempuan?

Bagiku, kata-kata itu adalah sebuah kekuatan yang akan membuatku mampu berdiri dari segala keterpurukan. Meski seringkali saat awal kata-kata itu terucap, aku sering menyangsikannya, atau seringkali pun berpikiran “Dasar gombal!” saat seseorang yang mengatakan demikian bertingkah laku seratus delapan puluh derajat berbeda dari ucapannya tersebut.

Aku rasa, kata-kata itu mempunyai makna yang tak jauh beda untuk diri kalian. Kalian para perempuan, bahkan para lelaki. Mampu membuatmu bagai terbang, dan mampukanmu jalani kehidupanmu lebih mudah, dan semua seolah lancar, tanpa masalah.

Meskipun kata-kata itu, di kemudian hari dapat menimbulkan masalah tersendiri.

Saat kata-kata tersebut tak pernah lagi diucapkan oleh orang yang biasa mengucapkannya pada kita…dulu…

Kapan lagi bilang “I love you”?

—-

“I love you if you only knew”…(At the beginning of December 2008)

“Av wu kecil”…(Yesterday)

—-

*tulisan ini tercipta sesaat setelah aku melihat sekilas tayangan wawancara Alvin dengan Dewi Sandra dalam acara Just Alvin*

**judul entri blog diambil dari judul lagu terbaru Dewi Sandra**

Tags: , ,

One Response to “Kapan Lagi Bilang “I Love You”?…”

  1. gombal says:

    Wah Keren postnya, thanks2

Leave a Reply